Wisata

Sabtu, 12 November 2011

Pantai KUWARU


Pantai, daerah wisata yang banyak dituju para wisatawan apalagi bagi anak-anak muda yang suka travelling. Tempat yang bisa membuat kita melupakan sejenak aktivitas keseharian kita. Refreshing orang bilang, bisa teriak-teriak, atau main ombak laut, berenang, atau bahkan main pasir. Disana juga ada persewaan motor roda empat sejenis ATV untuk mengelilingi pantai dari ujung barat sampai ujung timur yang dibatasi oleh pohon cemara.
Setelah puas bermain di pantai, jika perut terasa lapar tak usah bingung, di areal Pantai Kuwaru banyak penjual yang menjajakan beragam jenis makanan mulai dari snack kemasan pabrik, kue tradisional hingga gorengan. Untuk anda yang kehausan pun tersedia banyak pilihan, dari es kelapa muda hingga ronde banyak dijumpai.
Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di sebelah timur Pantai Pandansimo. Pantai tersebut termasuk wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 29 KM. Sudah ada jalan yang memadai untuk mencapai daerah ini.
Keunikan dari pantai ini yaitu banyaknya pohon cemara di pinggir pantai, wisatawan bisa menikmati pantai sambil makan ataupun hanya bersantai di bawah rindangnya pohon cemara. Rindangnya pantai tersebut berkat usaha penghijauan yang dilakukan warga sekitar.
Sebagai alternatif daerah wisata yang sudah dikunjungi, pantai ini harus dimasukkan dalam agenda wisata. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar